Cara Menambah RAM di Laptop mudah gampang bisa diterapkan

 Saya anyar saja beli satu laptop (notebook) terjangkau meriah kepada kepentingan buat laporan. Serinya merupakan Lenovo IdeaPad G40-30 6LID. Sepintas dalam hal spesifikasinya yang menjadi di bawah ini :

Baca info selengkapnya di --->> Cara Menambah RAM di Laptop

Cara-Menambah-RAM-di-Laptop-atau-Komputer

Processor Intel® Celeron® Processor N2840
RAM 2GB
Telah terinstall Windows 8. 1

Berhubung besutan sananya telah terinstall Windows 8. 1, jadi sangat banyak bebrapa aplikasi bawaan yang berdasarkan saya belum utama kepada diinstall. Mengakibatkan laptop merasa lumayan lambat walau sebenarnya saya belum meng-install aplikasi apa-apa.

Mengingat sesudah saya install ada banyak aplikasi yang terkait oleh pekerjaan saya, laptop merasa semakin lemot. Walau sebenarnya telah banyak aplikasi yang saya atur supaya tak jalan dengan cara automatis.
Saya lihat di Task Manager, tempat RAM yang dipakai senantiasa saja nyaris penuh mendekati 2 GB, tidak cuma itu saja hardisk pula nampak misal berusaha keras.

Bila saya tak salah, di Windows 8 keatas, bila RAM telah ingin habis, jadi Windows bakal memakai virtual memory/paging besutan hard disk dengan cara automatis, mengakibatkan memory disk bakal turut berusaha keras.

Sebab argumen diataslah saya merasakan butuh memberi RAM Laptop punya saya.
Apakah RAM Laptop/Notebook dapat di upgrade/ditambah kemampuannya?

Jawabannya merupakan dapat. Langkah menggantinya sedikit gampang, tak butuh ketrampilan spesial, tinggal plug & play
Bagaimana caranya upgrade/lebih RAM Laptop?
Matikan Laptop

Cabut semuanya sumber listrik, termasuk juga baterai baiknya dicabut (Bila baterainya dapat dilepaskan).
Buka sektor bawah besutan laptop.

Umumnya cuma oleh langkah di buka bautnya saja serta kemudian sektor bagian belakang dapat di buka oleh langkah dicongkel atau digeser (bergantung type notebook-nya)

Selanjutnya ada banyak type laptop terdapat yang mempunyai bukaan spesial kepada RAM, namun terdapat pula yang perlu di buka nyaris semua misal laptop punya saya. Sistem bukanya begitu gampang, hanya buka dua baut sebelumnya digeser tutupnya.
Up-date : terdapat pula type laptop yang baterainya tak dapat dilepaskan serta kepada ganti RAM mesti buka semua cover bawah. Misalnya merupakan laptop merk Axioo (Saya lupa berjenis berapakah). Kepada sistem pergantiannya serupa saja, hanya buka cover bawahnya saja yang unggul ribet.
Copot RAM Yang Lama

Catatan : Selanjutnya ada banyak type Laptop/Notebook mempunyai dua buah slot (dapat gunakan RAM dua keping), tetapi selanjutnya punya saya cuma mempunyai satu slot saja, jadi keping RAM tak dapat ditambah serta mesti ditukar oleh yang type unggul besar apa bila menginginkan upgrade.

Terdapat pula ada banyak laptop yang sesudah di buka tak nampak ada RAM, namun cuma ada slot kosong saja. Umumnya di laptop merk ASUS. Bila misal itu berarti RAM yang bawaan itu tak dapat dilepaskan serta telah di solder segera ke motherboardnya. Jadi bila ingin upgrade RAM tinggal ditambah saja. Apa bila miliki anda terdapat dua slot atau terdapat satu slot yang kosong, jadi dapat lalui step langkah copot RAM laptop.

Kepada mencopot RAM notebook, jadi tinggal buka penguncinya saja oleh menggeser kearah keluar
Gunakan RAM Yang Baru

Kepada menempatkan RAM yang anyar sedikit gampang. Selanjutnya keping RAM terdapat sejenis pemisah yang membedakan panjang segi kiri serta kanan besutan connector RAM. Maksudnya merupakan supaya kalian tak terbalik waktu gunakan memori RAM.

Posisikan keping RAM oleh pojok belum unggul 45 derajat sebelumnya masukan ke slot-nya. Bila tak dapat masuk, mungkin saja terbalik, janganlah dipaksa.

Sesudah masuk ke slot, tinggal tekan saja keping RAM hingga terkunci. Usai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah RAM di Laptop mudah gampang bisa diterapkan"

Posting Komentar